Style Fashion yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk berbagai moment - Barno Suud

Situs Pribadi Barno Suud. Berisi Ilmu Pengetahuan (Knowledge), Planologi (Perencanaan Wilayah dan Kota), Teknik Lingkungan, GIS (Geographic Information System), Agama Islam, Lagu Islam, Sharing Perjuangan, Romance, Bisnis, Traveling, Jasa Pembuatan Peta Digital, Serta artikel bermanfaat lainnya.


Breaking

Home Top Ad

Jangan biarkan Rezeki & Ilmumu hanya untuk dirimu Sendiri . . . !!!

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, August 18, 2021

Style Fashion yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk berbagai moment

Oleh : Fatwa Ayu Rosida, S.Pd (Guru Tata Busana)


Gaya hidup itu bukan melulu soal kemewahan rumah maupun banyaknya uang, tapi penampilan juga sangat diperhatikan banyak orang, terutama pakaian. Bagaimana tidak, secara tidak langsung kita dituntut untuk menyesuaikan pakaian di setiap moment. 

Misalnya pergi ke pesta tidak mungkin kita menggunakan pakaian ke pasar, karena akan terlihat kurang pantas dilihat banyak orang. Maka dari itu kita harus tahu pakaian seperti apa yang pantas dipakai pada saat pergi ke pesta.

Lalu bagaimana kalau masih belum bisa memantaskan karena berpengalaman atau tidak pernah mengamati orang-orang sekitar. 

Tidak perlu khawatir, dalam artikel ini saya akan memberikan bocoran untukmu style fashion yang cocok untuk berbagai moment. Jangan klik tombol silang dulu, yuk simak sampai habis!


Fashion casual pria


Jika kamu cowok, mungkin kebanyakan berfikir “Ah, mungkin pakaian cowok modelnya itu-itu aja”. Jangan salah kamu akan bisa lebih stylish dengan pilihan kostum yang casual, namun tetap nyaman dan praktis dipakai. 

Beberapa outflit mix & match berikut ini dapat kamu terapkan:


1. Sweater + Jeans

 


Stye pertama sweater bisa kamu andalkan, padukan dengan denim jeans serta sepatu sneaker seperti Converse, Vans dan sejenisnya. Look ini sangat cocok untuk liburan, kuliah, dalam perjalanan dll. Tapi ini kurang cocok untuk kondangan atau pesta lainnya ya, karena kurang begitu formal.


2. Cardigan + Plaid Pants

 


Di Indonesia mungkin jarang ya menemui cowok yang memakai cardigan, karena terkesan kecewekan. Tapi cocok-cocok saja dipakai cowok biar lebih casual. Bisa juga dipakai pada musim dingin, jika jaket terkesan gerah.

Kaos putih cocok digabungkan dengan celana bahan plaids, unik bukan? Untuk outer cardigan panjang hitam bisa digunakan.


3. All black

 


Warna hitam memang sudah menjadi warna favorit kebanyakan cowok. Ya, mungkin karena dengan memakai pakaian hitam mereka akan terlihat cool. 

Jika kamu adalah salah satunya, kamu bisa memadukan top dan pants berwarna hitam dan sepatu warna hitam juga, atau bisa juga sepatu warna terang seperti warna hijau supaya ada satu yang stand out. Style ini cocok untuk berbagai moment, seperti menghadiri kontes, nonton bioskop dan lain sebagainya.


4. Oversized shirt + sepatu putih

 


Jalan-jalan ke mall, taman dan tempat rekreasi lainnya memang nyaman dengan fashion yang sederhana. Maka kamu bisa memadukan jeans sebagai bawahan dan oversized shirt putih polos untuk atasan. 

Meskipun sederhana tapi tetap terlihat elegan. Selain itu kamu juga bisa terlihat seperti oppa-oppa Korea yaitu dengan memakai kaos kaki panjang dan sepatu putih.


5. Jacket denim + jeans

 


Jika kamu berani tampil lucu dan unik, boleh juga menggunakan jaket denim sebagai outer dan sepatu sneakers canvas tinggi dan kaos kaki panjang.

Mungkin gaya ini cocok untuk kamu jika dalam perjalanan jauh agar tetap hangat namun tidak kegerahan dan tetap keren.



Fashion style wanita


Lalu bagaimana dengan fashion cewek, apakah ada yang bisa direkomendasikan?

Tentu ada dong, justru pakaian cewek lebih banyak modelnya daripada pakaian cowok. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, kamu bisa menemukan variasi pernak-perniknya.

Nah, dalam artikel ini saya hanya merekomendasikan style cewek yang berhijab saja ya, karena dilihat-lihat kebanyakan cewek Indonesia berhijab saat bepergian kemanapun.


1. Fashion hijab untuk orang gemuk ala selebgram

 


Tidak sedikit cewek yang minder dengan kondisi tubuhnya, misalnya gemuk. Cewek rela melakukan apa saja agar menjadi kurus, entah itu diet atau gaya berfoto. 

Sekarang kamu tidak perlu seperti itu deh, cukup mengubah gaya fashionmu aja kamu sudah bisa terlihat kurus dan stylish. Misalnya yaitu dengan memadupadankan slip dress dengan atasan yang memiliki motif ramai. Off shoulder dengan inner juga sedang musim dikenakan oleh selebgram dengan badan gemuk yang memakai hijab.


2. Fashion hijab untuk orang pendek biar terlihat tinggi

 


Jika sebelumnya style untuk orang gemuk biar terlihat kurus, orang pendek juga tidak ada salahnya kan biar terlihat tinggi. Caranya cukup mengenakan blouse atau kemeja lengan panjang dengan rok high waist. Style tersebut bisa memberikan efek siluet tubuh agar terlihat lebih tinggi. 

Selain itu kamu boleh mengenakan maxi dress dengan model syar’i jika tubuhmu mungil. Namun, hindari motif yang rumit dan ramai karena akan membuat tubuh terlihat semakin tenggelam.


3. Fashion hijab untuk melamar kerja agar terlihat profesional

 


Penampilan juga bisa menjadi tolak ukur saat melamar kerja loh. Kamu akan terlihat sopan jika pakaianmu sesuai, meskipun atasan belum mengetahui tingkah lakumu.

Maka gunakanlah dresscode yang tepat saat menghadiri undangan interview. Pastikan memilih model pakaian serta hijab yang rapi dan formal. Misalnya, padukan blazer hitam dengan celana kain. 

Selain itu kamu bisa mengenakan kemeja putih dengan rok bermodel A sehingga akan terlihat lebih formal.


4. Fashion hijab ke pantai

 


Berlibur ke pantai biasanya orang-orang suka memakai pakaian kurang bahan atau mini, namun itu bagi mereka yang tidak berhijab. Lalu bagaimana dengan wanita berhijab, menutup aurat namun terlihat nyaman dan styless.

Nah, kamu bisa menggunakan celana bahan bermodel kulot yang nyaman dan sejuk ketika dikenakan di pantai. Outer berbahan ringan juga bagus digunakan, seperti berbahan sifon atau katun.


5. Fashion hijab korea mudah dicoba

  




Jika kamu suka drama korea pasti sangat hafal dengan fashion wanita-wanita korea. Karena udara di sana cenderung dingin, tentu pakaian yang dikenakan juga cenderung tebal dan berlapis-lapis. Meskipun begitu style mereka terlihat keren, sehingga banyak sekali orang Indonesia yang ingin menirunya.

Maka dari itu saya akan merekomendasikan fashion korea yang mudah kamu coba, yakni dengan memadukan long coat atau blazer Korea, dengan kemeja atau blouse. Pilihlah warna-warna lembut agar dapat menonjolkan kesan feminim. 

Meskipun wanita korea yang kita ketahui tidak berhijab, tapi kamu akan tetap elegan dengan hijabmu.


6. Fashion hijab untuk hangout

 


Hangout juga sangat penting menyesuaikan pakaian bukan. Karena itu akan membuat kita lebih percaya diri. Tapi jangan lupa untuk mengikuti bentuk tubuh kita, agar nyaman dan enak dipandang orang sekitar.

Agar terlihat feminim kamu bisa mengenakan warna pastel. Selain itu kamu bisa memadukan dengan atasan seperti kemeja ataupun blouse dengan celana jeans atau kulot. Model kaos legan panjang oversized yang di masukkan ke dalam celana bahan juga cocok dikenakan saat hangout bersama teman-teman. 

Dengan memasukan baju ke celana kamu tidak terlihat kebesaran dengan pakaian yang kamu kenakan. Selain itu bisa merangkapnya dengan long coat pastinya tetap styless deh.


Akhir Kata

Itulah beberapa style fashion yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk berbagai moment, baik style cowok maupun cewek.

Semoga dengan pembahasan singkat artikel ini, pembaca tidak lagi bingung menyesuaikan penampilannya. 

Terimakasih.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here