DESAIN KAOS DI CANVA LEBIH MUDAH DAN PRAKTIS - Barno Suud

Situs Pribadi Barno Suud. Berisi Ilmu Pengetahuan (Knowledge), Planologi (Perencanaan Wilayah dan Kota), Teknik Lingkungan, GIS (Geographic Information System), Agama Islam, Lagu Islam, Sharing Perjuangan, Romance, Bisnis, Traveling, Jasa Pembuatan Peta Digital, Serta artikel bermanfaat lainnya.


Breaking

Home Top Ad

Jangan biarkan Rezeki & Ilmumu hanya untuk dirimu Sendiri . . . !!!

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, June 02, 2022

DESAIN KAOS DI CANVA LEBIH MUDAH DAN PRAKTIS

 By : Fatwa Ayu Rosida, S.Pd (Guru Tata Busana)


Dulu, mendesain kaos atau baju lainnya agak ribet ya  karena hanya bisa dilakukan secara manual yakni dengan membuat gambar di kertas kemudian ada proses panjang lagi. Tapi seiring perkembangan jaman, semua jadi mudah termasuk mendesain kaos.

Kenapa harus desain kaos? desain kaos adalah desain yang diterapkan pada sebuah kaos guna menonjolkan identitas atau merek tertentu. Begitu juga pemakaian kaos lebih ringan  dan tidak bikin gerah.

Nah, sekarang kamu sudah bisa membuat desain kaos tanpa ribet lagi, karena bisa kamu lakukan sendiri dengan mudah.

Perkenalkan aplikasi pembuat desain kaos Canva yang mampu memenuhi   segala kebutuhan   desain.   Aplikasi   satu   ini   telah menyediakan berjuta tips mendesain kaos keren dilengkapi fitur canggih serta kekinian.

 

Mengapa pilih Canva untuk deSain kaoS?

Ini merupakan pertanyaan umum yang dilontarkan oleh banyak orang.  Mengapa  harus  Canva  untuk  desain,  padahal  banyak aplikasi desain lainnya yang tidak kalah canggih dengan Canva.

Aplikasi ini kamu rekomendasikan karena pembuat kaos  pada Canva hadir dengan template gratis yang dapat ditelusuri untuk mendapatkan inspirasi dalam menonjolkan tema atau  motif apapun yang kamu inginkan.

Jika ingin membuat kaos yang relevan untuk kegiatan sehari-hari, maka cari tata letak logo, font, warna, serta tampilan unik lain demi menonjolkan estetika kamu.

Namun, apabila ingin tampil formal tapi tetap santai, silahkan pilih antara deretan desain kaos modern dan minimalis.

Apapun kebutuhanmu, untuk membagikan hal-hal istimewa pada berbagai macam aktivitas, baik profesional  maupun  pemula, Canva selalu ada untuk membantu.


Cara mudah Sebelum melakukan deSain

Membuat desain di Canva tidak perlu khawatir, kamu cukup mengalirkan kreatifitas dan gambar  yang  sesuai  dengan seleramu. Selanjutnya biarkan fitur serta elemen-elemen canggih Canva yang menuntuk kamu pada hasil terbaik.

Gampang kan?

Nah, ketika mudali membuat, silahkan mencari desain kaos yang tersedia pada daftar pustaka. Jika punya moto favorit atau kata- kata unik untuk kamu tampilkan, maka kamu bisa menambhkan teks dengan jenis font yang sempurna.

Selain itu kamu bisa memadu padankan bahan  desain perpustakaan Canva yang menyimpan  jutaan  aset  menarik dengan ilustrasi lainnya, seperti pada logo geng pertemanan, himpunan kampus hingga devisi kerja. Setelah siap mendesain, yuk scroll ke bawah untuk melihat tutorialnya.

 

DeSain kaoS di Canva untuk kebutuhan Sehari-hari

Nah, jika kebutuhanmu adalah mendesain kaos, langsung saja simak cara membuat desain kaos di Canva seperti berikut:

1. Buka Canva

Langkah pertama tentu butuh membuka aplikasi Canva  bisa melalui  desktop  maupun  ponsel.  Jika  sudah  daftar  atau  login, telusuri “Contoh Kaos” pada kolom pencarian.

2. Pilih template

Jika sudah ketemu, silahkan pilih dan gunakan template yang tersedia pada pustaka Canva. kamu juga bisa mulai mendesain kaos dari laman kosong jika ingin membuat dari awal.

3. Tambahkan elemen desain

Langkah selanjutnya, susun tata letak, tambahkan ilustrasi, memilih  jenis  font  sampai  memadukan  warna  kaos.  Kamu  bisa memakai aset gambar pada Canva yang  bisa  diakses  secara gratis. Kalau ingin menggunakan foto sendiri juga bisa banget.

4. Edit kaos

Pada langkah ini kamu bisa  mulai  mengedit  kaos  sesuai keinginan.  Periksalah  kembali  setiap  aspek  secara  detail  agar hasil kaos memuaskan.

5. Simpan dan bagikan

Setelah selesai dan berhasil membuat desain  kaos,  silahkan simpan dengan cara mengunduh hasil desain dalam berbagai format   beresolusi   tinggi.   Kemudian   bagian   via   e-mail   atau medsos maupun akses online lainnya.

 

Memahami proSeS deSain kaoS dari nol

Jangan hanya sekedar mendesain kaos, di sisi lain kita juga harus memahami prosesnya mulai awal atau nol, apalagi kalau untuk keperluan  bisnis.  Mungkin  kita  harus  memikirkan  prosesnya sebaik mungkin agar naik profit. Berbeda dengan desain  kaos untuk keperluan pribadi, kamu bisa mendesain sesuka hatimu tanpa perlu berpikir banyak.

Nah, jika desain kaos di Canva untuk bisnis, perhatikan  tips berikut untuk menghasilkan kaos yang keren.

1. Pahami alasan membuat desain kaos

Pertama, kamu harus memahami sepenuhnya untuk tujuan dari membuat  kaos  sendiri.  Apabila  ingin  dibuat  bisnis  tentu  buat desain   sesuai   selera   masyarakat.   dan   jika   untuk   keperluan pribadi, kamu bisa membuat sekeren mungkin agar  terlihat orisinal.

2. Cari inspirasi desain kaos

Jika kamu bingung membuat desain seperti apa yang bagus dan keren,  maka  kamu  bisa  mencari  inspirasi  desain  kaos.  Banyak desain yang bisa diterapkan dalam sebuah kaos. Misalnya, kamu penggemar mobil, masukkan  berbagai  jenis  desain  yang berkaitan dengan otomotif.

3. Memilih warna terbaik

Tahap ini wajib diperhatikan, karena jika warnai tidak sesuai maka desain kaos akan terlihat kurang menarik.

Pada umumnya kaos menggunakan warna hitam atau  putih. Namun, kamu juga bisa menyesuaikannya sesuai selera pribadi. Silahkan pilih kombinasi warna yang paling mewakili kamu.

4. Menentukan desain sesuai karakteristik

Biasanya orang melihat tampilan utama pada kaos adalah desainnya.  Tentukan  konsepnya  berdasarkan  font,  ilustrasi  dan gambar   yang   kamu   sukai.   Kalau   untuk   keperluan   bisnis, sesuaikan  dengan  target  pasar.  Misalnya  kaos  anak,  gunakan desain dengan gambar lucu, berarna-warni, dan nyaman dipakai anak.

5. Tanyakan pada ahlinya

Apabila belum berpengalaman mendesain sehingga masih ragu mendesain sendiri, maka bisa konsultasi  kepada  orang  yang sudah  ahli  desain.  Agar  memiliki  hasil  yang  memuaskan,  kamu bisa mencari inspirasi di https://www.canva.com/id_id/brainstorming/


Akhir Kata

Demikianlah cara praktis dan mudah desain kaos di Canva. Tidak perlu ribet mencari aplikasi desain lain yang masih manual atau belum tersedia templat gratis.

Semoga    artikel    ini    bermanfaat    untuk    pembaca    setia. Terimakasih.



https://www.canva.com/id_id/membuat/desain-kaos/


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here