Testimoni Alumni Sekolah (SMP Negeri 2 Plumpang-Tuban) - Barno Suud

Situs Pribadi Barno Suud. Berisi Ilmu Pengetahuan (Knowledge), Planologi (Perencanaan Wilayah dan Kota), Teknik Lingkungan, GIS (Geographic Information System), Agama Islam, Lagu Islam, Sharing Perjuangan, Romance, Bisnis, Traveling, Jasa Pembuatan Peta Digital, Serta artikel bermanfaat lainnya.


Breaking

Home Top Ad

Jangan biarkan Rezeki & Ilmumu hanya untuk dirimu Sendiri . . . !!!

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, March 07, 2021

Testimoni Alumni Sekolah (SMP Negeri 2 Plumpang-Tuban)

Bangga Menjadi Alumni SMP Negeri 2 Plumpang-Tuban

Assalamu’alaikum wr.wb.

Perkenalkan nama saya Barno Suud.  Saya Alumni SMP Negeri 2 Plumpang-Tuban tahun 2005. Saat ini Alhamdulillah saya bekerja di konsultan. Saya sering terlibat pekerjaan pemerintah dalam pembangunan Insfrasruktur di Negeri kita tercinta ini. Seperti Pembangunan  Jalan baru, jalan tol, jembatan, waduk, bendungan, irigasi, dan lain-lain. Di berbagai daerah seperti Jawa, Bali, Aceh, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, NTB, NTT, dan lain-lain.

Meskipun pekerjaan utama saya konsultan, namun terkadang juga serabutan.Hehe :-D

Saya bangga menjadi alumni SMP Negeri 2 Plumpang. Sebuah sekolah yang telah banyak berjasa dalam hidup saya. Karena di sanalah tempat dulu saya bermimpi setinggi langit. Sekolah yang merupakan bagian dari perjalanan perjuangan hidup saya dari anaknya orang tak punya, namun punya cita-cita setinggi langit. Dan berkat jasa Bapak Ibu Guru saya dididik, digembleng bagaimana mewujudkan mimpi tersebut dengan penuh perjuangan.

Beribu-ribu rasa terimakasih yang tak terhingga atas jasa Bapak Ibu Guruku di sana, semoga dibales oleh ALLAH SWT.  Yang telah mendidik, menggembleng, membina saya agar mewujudkan mimpi setinggi langit tersebut. 

Setelah lulus dari SMP Negeri 2 Plumpang Alhamdulillah saya pernah merasakan ketrima di SMA Favorit.  Bahkan masuk kelas unggulan setelah seleksi yang sangat ketat menyingkirkan berapa banyak saingan. Lalu setelah itu melanjutkan kuliah di ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota yang juga melalui seleksi yang sangat ketat. 

Beberapa hal yang menjadi catatan saya selama menuntut ilmu di SMP N 2 Plumpang yaitu Fasilitas, Guru, dan Support dari sekolah.

Fasilitas di SMP Negeri 2 Plumpang sangat memadai. Tidak kalah dengan sekolah favorit lainnya dimana saya duduk ke jenjang berikutnya setamat SMP. Mulai dari fasilitas olah raga, laboratorium, fasilitas pelajaran, fasilitas kesehatan, fasilitas keagamaan, fasilitas untuk pengembangan bakat dan minat, serta lainnya sangat memadai. 

Guru-guru di SMP Negeri 2 Plumpang  juga luar biasa. Punya metode pengajaran khas yang membuat siswa dari enol mampu menguasai materi/pelajaran. Saya jadi teringat motto dulu yang sering digaungkan di SMP Negeri 2 Plumpang. Bahwa “Pinter ora pinter tak pintero”.  Meskipun pada saat itu relatif baru berdiri tapi mampu mencetak para siswa dan lulusan yang berkualitas. Kalau boleh jujur, dalam pelajaran bahasa inggris saya dulu semula yang bisanya cumak bisa bilang i Love You. hehe. 😂 Namun berkat bimbingan didikan Mrs. Lilik Alhamdulillah saya bisa menguasai pelajaran. Bahkan saya pernah dapat hadiah berupa kamus kantong yang masih saya simpan hingga saat ini karena mendapat nilai bagus.  Bahkan lagi, Alhamdulillah saya mencetak danem tertinggi saat lulus sekolah. Dengan nilai rata-rata hampir sempurna. Walaupun bagi saya sekolah yang lokasinya di desa sangatlah berat untuk meraihnya. Namun berkat jasa Bapak Ibu Guruku ya Alhamdulillah. 

Selain itu Support dari SMP Negeri 2 Plumpang juga benar-benar memperhatikan nasib para siswa.  Sedikit cerita juga ya, dulu sebenernya saya sudah tidak bisa melanjutkan sekolah lagi setelah SMP. Namun mempunyai cita-cita setinggi langit. Mendengar cerita itu, Bapak Guru mengusahakan agar saya tetep bisa melanjutkan sekolah setelah lulus SMP.  Bapak Ibu Guru mengusahakannya. Mulai dari guru BP, wali kelas hingga guru pelajaran sekolah pada memikirkan saya dan mencarikan solusi agar saya tidak putus sekolah setamat SMP.  Akhirnya saya diangkat oleh kepala SMP Negeri 2 Plumpang (Ibu Dra. Hj. Diah Prabaningrum) untuk melanjutkan sekolah ke Jenjang berikutnya. Meskipun pada saat itu Beliau baru menjabat sebagai kepala SMP Negeri 2 Plumpang. Di samping itu juga ketika terdapat siswa yang bandel maupun mengalami kesulitan dalam hidup misal dalam masalah pribadi, Bapak Ibu Guru tidak segan-segan untuk merangkul, momong serta mengayomi para siswa.

Buat orang tua jangan ragu-ragu dan jangan sungkan-sungkan untuk menitipkan anaknya di SMP Negeri 2 Plumpang.  Jangan khawatir putra-putri Bapak Ibu akan dibina, dididik, diarahkan sesuai bakat minat impian masing-masing.

Sekolah ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Baik di bidang akademis maupun non akademis. Sekolah ini telah banyak mengukir prestasi. Dengan  mencetak banyak alumni yang sukses, yang tersebar di seluruh penjuru tanah air bahkan ke luar negeri. 

Output dari lulusan SMP ini tiap tahun pada ketrima di Sekolah-sekolah favorit. Setiap tahun alumni SMPN 2 Plumpang pasti ada yang ketrima di Sekolah terkenal.  Ketrima pada jenjang sesuai impiannya masing-masing. 

Dan outputannya tidak kalah dengan  sekolah terkenal lainnya. Pengalaman saya dulu ketika sekolah sering terlibat kompetisi,olimpade. 

Sekilas cerita juga. Sebelum ketrima di Sekolah Favorit, saya dulu ditantang anak dari sekolah seberang.  Dengan sombongnya dia bilang katanya lulusan SMP Negeri 2 Plumpang tidak akan mampu menembus SMA Favorit. Saya menjadi sangat termotivasi dan akhirnya saya telah berhasil membuktikannya untuk ketrima di sekolah Favorit tersebut bahkan masuk kelas unggulan setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat. Selama sekolah saya juga sering lolos seleksi kompetisi olimpiade. 

Bagi Bapak Ibu yang ingin menitipkan anaknya ke SMPN Negeri 2 Plumpang jangan ragu. Alumni SMP Negeri 2 Plumpang  kini sudah menyebar kemana-mana. Pada sukses dibidang masing-masing. Di seluruh penjuru tanah air bahkan ada yang keluar negeri. Ada yang kini duduk di kementerian, pemerintahan daerah, TNI, Polri, Praktisi, Guru, tenaga medis, pengusaha, pegawai Perusahaan, dan lain-lain. 

Buat adik-adikku semangat menggapai mimpinya.

Bermimpilah setinggi langit, karna mimpi itu gratis. Seperti kata Bung Karno, Presiden Kita dulu “Bermimpi setinggi langit. Jika jatuh, akan jatuh di antara bintang-bintang”.

Dan ingat klo bermimpi harus MO DUIT. Yaitu (Motivasi, Doa, Usaha, Ikhtiar, Tawakal)

Ohya, diluar kesibukan. Saya juga suka menulis. Monggo bisa kunjungi www.barnosuud.com siapa tahu ada hal-hal yang bisa membawa manfaat. 😊

Terimakasih atas jasa-jasa Bapak Ibu Guruku dan orang-orang baik yang telah banyak berjasa. Semoga dibales oleh ALLAH SWT dengan balasan lebih. Aamiin3x Ya Robbal’alamiin

#Jaya terus SMP Negeri 2 Plumpang

#Bangga Menjadi Alumni SMP Negeri 2 Plumpang

#Terimakasih


Wassalamu’alaikum wr.wb.


Salam :

Barno Suud


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here