Masa aktif kartu Indosat hangus/mati karena masa tenggang habis masih bisa diaktifkan lagi - Barno Suud

Situs Pribadi Barno Suud. Berisi Ilmu Pengetahuan (Knowledge), Planologi (Perencanaan Wilayah dan Kota), Teknik Lingkungan, GIS (Geographic Information System), Agama Islam, Lagu Islam, Sharing Perjuangan, Romance, Bisnis, Traveling, Jasa Pembuatan Peta Digital, Serta artikel bermanfaat lainnya.


Breaking

Home Top Ad

Jangan biarkan Rezeki & Ilmumu hanya untuk dirimu Sendiri . . . !!!

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, December 09, 2018

Masa aktif kartu Indosat hangus/mati karena masa tenggang habis masih bisa diaktifkan lagi

Saya salah satu pelanggan setia Indosat. Tapi juga pemakai kartu dengan HP dual Sim Card.

Tanggal 20 November 2018 malam kepikiran buat isi pulsa di nomer indosat yang jarang saya perhatikan. Ternyata tidak masuk-masuk. Dan baru sadar kalau masa tenggang sudah habis karna lupa lama nggak isi pulsa.
Selama ini sering pake kuota internet. Dan yang saya isi kuota buat internet juga di nomer yang satunya. Jadi ya nomer yang satunya yang terjaga keaktifannya. 
Yachhh . . .beginilah gara-gara efek perubahan zaman. :-D
Dulu kalau butuh komunikasi suka pake telpon ato sms. Sekarang orang kalau komunikasi lebih sering pake WA, line dan sejenisnya.
Bahkan telpon pun kebanyakan pakai WA yang ngandalkan paket kuota internet. Habis itung2 lebih murah sihh kalau pake kuota daripada pake pulsa reguler :-D 



Saya bingung, panik, kecewa, campur bersedih. Bagaimana mungkin harus kehilangan nomer yang sudah lama menemani 10 tahun lebih. Orang-orang sudah familiar dengan nomer itu. Juga biasa tak cantumkan pada biodata diri di berbagai tempat. Pokoknya saya berpikir bagaimana nomer itu bisa hidup kembali. Saya browsing-browsing. Ada yang menyebutkan kalau nomer yang sudah hangus tak bisa dihidupkan kembali. Kalaupun bisa kemungkinan tipis. 
keesokan harinya (tanggal 21) saya ke galeri Indosat yang terletak di Plaza Marina, Surabaya. Antrian tidak banyak.
Saya mengadu ke CS, dia bilang kalau masa tenggang saya habis baru saja kemarin. Artinya baru kemarin hangus. Padal malamnya saya isi pulsa 10.000 tapi kok nggak nyampek2 ya. lalu Mbak CS bilang suruh nunggu 2 minggu lagi harus ke sana. Artinya, awal bulan desember . 
Tiba saatnya penantian setelah 2 minggu, awal bulan desember saya datang ke Galeri Plaza Marina lagi. Antrian juga tidak banyak. Begitu menghadap ke CS dia bilang kalau nomer saya sudah tak bisa diaktifkan lagi. Dia menjelaskan kalau nomer yang sudah hangus/tidak aktif alias masa tenggangnya habis ada yang masih bisa diselamatkan lagi, ada yang tidak bisa diselamatkan lagi. Untuk nomer saya katanya sudah tak bisa diaktifkan lagi. 
Seketika itu saya kaget, dan kecewa. Bagaimana mungkin nomer yang sudah lama menemani saya selama 10 tahun lebih harus lenyap. 
Tapi kemudian CS menimpali, "bisa dibantu diaktifkan lagi mas tapi harus didaftarkan menjadi pasca bayar". Lalu saya tanya bagaimana sistemnya jika diubah menjadi pasca bayar. Katanya untuk pertama kali bakal ada promo tarifnya sekian. Tapi saya itung-itung sepertinya lebih mahal.hehe :-D saya tanya lagi apakah nomer yang sudah jadi pasca bayar bisa dikembalikan lagi seperti semula, maksudnya apakah bisa kembali menjadi prabayar seperti sedia kala. Mengingat jarang memakainya. 
Saya itung-itung sepertinya kalau menjadi pasca bayar kok lebih mahalan. Akhirnya dengan berat hati saya harus bilang ke CS untuk mengikhlaskan nomer itu. 
Tapi saya tetep kepikiran untuk mengaktifkan nomer itu kembali. Dengan harapan tidak perlu berubah layanan. Tetep menjadi prabayar, nomer tetep cantik seperti semula. 
Lalu saya pergi ke Galeri Indosat yang satunya, yang terletak di jalan kayoon Surabaya. Di sana ternyata diluar dugaan. Saya masuk ambil nomer antrian. Langsung dipanggil. Alias tak ada antrian. Saya cumak bilang soal masalah nomer saya. Terus disuruh menunjukkan nomer saya berapa sama dilihat KTP untuk dilakukan pengecekan. Habis itu saya dikasih chip kartu baru. Dan Masnya bilang bahwa sejam lagi nomernya sudah aktif. 
Bukan main betapa senengnya. Prosesnya sangat cepet, bahkan nggak sampai 5 menit. Pelayanannya bagus, bahkan parkir pun gratis.
Terus saya pulang nyampek rumah saya pasang tu nomer baru ternyata sudah aktif. Alhamdulillah nomer cantik saya bisa aktif kembali. 
Ohh.. ternyata pada intinya kalau ada masalah seperti ini kita mending langsung ke galery aja. Ke galeri pun juga untung-untungan. So, datanglah ke galeri yang tepat.

Demikian pengalaman, semoga bermanfaat. :-)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here