Laa Tahzan (Jangan Bersedih) - Barno Suud

Situs Pribadi Barno Suud. Berisi Ilmu Pengetahuan (Knowledge), Planologi (Perencanaan Wilayah dan Kota), Teknik Lingkungan, GIS (Geographic Information System), Agama Islam, Lagu Islam, Sharing Perjuangan, Romance, Bisnis, Traveling, Jasa Pembuatan Peta Digital, Serta artikel bermanfaat lainnya.


Breaking

Home Top Ad

Jangan biarkan Rezeki & Ilmumu hanya untuk dirimu Sendiri . . . !!!

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, April 04, 2010

Laa Tahzan (Jangan Bersedih)

Ketika laut bergemuruh, ombak menggunung dan angin bertiup kencang. Maka para awak kapal pun panik berseru, "Ya ALLAH!". 

Ketika orang yang berjalan di tengah gurun pasir tersesat, kendaraan tak tahu lagi jalan yang benar dan kafilah sudah kebingungan menentukan arah lajunya, maka mereka menyeru, "Ya ALLAH!". 

Ketika musibah menimpa,bencana dan tragedi melanda, maka orang-orang berseru, "Ya ALLAH!".
Ketika pintu-pintu permohonan telah tertutup dan dan sekat-sekat permintaan telah dipasangkan, maka mereka pun berteriak, "Ya ALLAH!". 

Ketika semua cara telah dicoba dan ternyata tak ada celah untuk keluar.Ketika semua jalan telah menjadi demikian sempit, semua yang dicita-citakan buntu dan semua jalan pintas telah pupus maka mereka pun menyeru, "Ya ALLAH!". 

ALLAH: Asma terbagus, tulisan terindah, ungkapan yang paling jujur dan kata yang paling berharga.
ALLAH: Pemilik semua kekayaan, keabadian, kekuatan,pertolongan, kemuliaan, kemampuan dan hikmah. 

ALLAH: Pemilik semua kelembutan, perhatian, pertolongan, bantuan, cinta, dan kebaikan.
"... Dan Dia bersama kalian dimanapun kalian berada... " (Al Hadid 4) 


Oleh: Dr. 'Aidh ibn 'Abdullah Al Qarni. 

Dari Abu Hurairah RA disebutkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Allah SWT berfirman, ‘Aku menuruti prasangka hamba-Ku kepada-Ku. Dan Aku bersamanya ketika ia mengingat-Ku. Kalau ia mengingat-Ku dalam hati, Aku mengingatnya dalam diri-Ku. Kalau ia mengingat-Ku di tengah kerumunan orang, Aku pun akan mengingatnya di tengah kerumunan yang lebih baik daripada mereka. Kalau ia mendekat diri kepada-Ku sejengkal, Aku pun mendekatkan Diri kepadanya sehasta. Kalau ia mendekatkan diri pada-Ku sehasta. Aku pun akan mendekatkan Diri padanya sedepa. Jika ia mendatangi-Ku dengan berjalan, Aku akan mendatanginya dengan berlari kecil”.

2 comments:

  1. subhanallah...semoga kita selalu diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan ...amien

    ReplyDelete
  2. amiin3x ,,,
    Ya Robbal'alamin :-)

    ReplyDelete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here